Info Liga Italia

Simeone Tolak Latih Inter?

Diego Simeone kabarnya sudah mengambil keputusan untuk tetap melatih Atletico Madrid di musim depan atau dengan kata lain Inter Milan harus menunggu lebih lama lagi atau mencari opsi lain.

Pelatih yang akrab disapa Cholo ini telah menjadi incaran utama bagi para petinggi Il Nerazzurri, setelah pernah berkarier sebagai pemain di klub raksasa kota Milan tersebut.

Simeone sebelumnya pun tak pernah menutup peluang untuk bisa kembali mengabdi untuk kubu Stadio Giuseppe Meazza sebagai pelatih.

Gencar dikabarkan bahwa pria asal Argentina berusia 46 tahun tersebut akan bergabung ketika kontraknya kadaluarsa dengan Atletico pada bulan Juni tahun 2018 mendatang, namun ada harapan bagi Inter agar sang allenatore mulai menukangi di musim depan.

Simeone akan tetap bersama Atletico Madrid

Kendati demikian, berdasarkan kabar yang dirilis oleh surat kabar asal Spanyol, AS, Simeone telah memastikan kepada para direktur Los Rojiblancos bahwa dirinya akan tetap mengabdi di Estadio Vicente Calderon pada musim depan dan sudah merencanakan strategi transfer dengan rinci.

Oleh karena itu, La Beneamata nampaknya perlu mencari opsi jika mereka ingin mengganti Stefano Pioli, sebab ia dikabarkan akan dipecat jika tak mampu membawa tim lolos ke pentas Liga Champions.

Kandidat selanjutnya yang diinginkan oleh pemilik klub asal Tiongkok, Suning Group, adalah mantan pelatih Juventus yang kini membesut Chelsea, Antonio Conte.

Meski demikian, hal itu sulit untuk terlaksana sebab Conte berhasil membawa The Blues kembali menjadi penguasa Premier League musim ini dan akan fokus menghadapi pentas Liga Champions di musim depan.

Jika tidak dua rencana itu tak terlaksana, maka Inter mungkin harus tetap bersama Pioli hingga kontrak Simeone kadaluarsa dan bergabung di bulan Juni 2018.