Info Liga Italia

Real Madrid Saingi Chelsea Dalam Transfer Bonucci

Klub raksasa La Liga, Real Madrid, nampaknya telah memutuskan diri untuk ikut serta dalam perburuan bek tengah andalan Juventus, Leonardo Bonucci, yang sebelumnya sudah diminati terlebih dulu oleh Chelsea.

Kabar yang diedarkan oleh situs asal Spanyol, Don Balon, mengklaim bahwa Los Blancos telah menyiapkan defender tim nasional Italia ini sebagai suksesor Pepe lantaran bek tengah asal Portugal berusia 34 tahun tersebut diperkirakan akan segera meninggalkan Estadio Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas mendatang dan klub tahu betul siapa yang pantas menggantikannya.

Hal itu juga bertepatan dengan kondisi Bonucci saat ini yang sedang risau di Turin lantaran difensore berusia 29 tahun ini telah menjadi perebutan banyak klub elit Eropa dalam beberapa jendela transfer terakhir.

Pada musim panas tahun lalu, ada banyak sekali kabar yang mengklaim bahwa mantan pemain Bari ini akan segera gabung dengan Manchester City lantaran pelatih Pep Guardiola merupakan pengagum beratnya semenjak menangani Bayern Munich.

Kemungkinan Leonardo Bonucci akan kembali ke mantan pelatihnya Antonio Conte

Namun demikian, tak ada kesepakatan yang tercapai hingga akhir bursa transfer dan ia kemudian dikaitkan dengan mantan pelatihnya di Juventus, Antonio Conte, yang kini menangani Chelsea.

Taktisi asal Italia tersebut memang tengah berupaya mencari seorang bek tengah baru karena kekurangan stok pada saat ini untuk formasi tiga bek yang menjadi andalannya.

Kini dengan adanya Real Madrid, maka semakin ramai pula perburuan untuk merekrut Bonucci jelang bursa transfer musim panas mendatang. Apalagi karena sang defender baru saja mengalami masalah dengan pelatih Massimiliano Allegri yang membuatnya dipaksa menonton timnya bertanding dari tribun pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra FC Porto.

Tim manapun yang menginginkan jasa Bonucci, diperkirakan harus menyiapkan setidaknya dana sebesar 42 juta pounds nantinya.