Info Liga Italia

Pandangan Lain Paolo Maldini Tentang Sang Ayah, Cesare Maldini

Mantan bek handal AC Milan, Paolo Maldini memberikan gambaran sisi lain mendiang sang ayah, Cesare, dan usaha sia-sianya untuk mengubah kebiasaan sosok yang juga menjadi legenda klub ini.

Paolo Maldini, sosok legendaris yang telah membela AC Milan selama lebih dari 20 tahun ini telah menolak kembali ke klub lamanya untuk memegang jabatan sebagai direktur teknis seperti yang ditawarkan calon pemilik baru, Sino-Europe Sports pada bulan Oktober lalu.

Selama 25 musim memperkuat Milan, Maldini telah mempersembahkan tujuh gelar Serie A, satu Coppa Italia, lima Piala Super Italia, lima gelar Liga Champions, dan masih banyak penghargaan lainnya. Namun, gemilangnya prestasinya di klub, tak dibarengi dengan raihan bersama negaranya. Capaikan terbaik pemain yang piawai di posisi bek kiri dan bek tengah ini hanya mengantar Gli Azzurri menjadi runner-up Piala Dunia 1994 dan belum pernah meraih juara.

Pria 48 tahun ini merupakan anak dari mantan pemain legendaris Rossoneri dan Italia, Cesare Maldini, yang telah tutup usia pada 3 April 2016 lalu.

Dalam sesi interview bersama Radio 2, Maldini mengungkapkan sisi lain dari sang ayah yang dinilai sangat ketinggalan zaman.

Ayah Maldini lahir di era tahun 1930an

“Ayah saya tidaklah hebat. Ia kuno, lahir di era 30an dengan semacam pendidikan tertentu, dengan pengalaman sepak bola dari tahun 50an hingga 60an ketika para pemain berada di Milanello dari Senin pagi hingga Minggu,” jelas sang legenda.

Eks kapten Diavolo ini juga mengaku pernah mencoba mengubah gaya antik ayahnya, namun, tak kunjung membuahkan hasil.

“Saya berusaha mengubahnya sedikit, membuatnya menjadi sedikit lebih modern. Tetapi, itu jauh dari kata tidak sopan,” pungkas Maldini.

Selain sukses dalam kariernya sebagai pemain bertahan, Cesare juga meraih prestasi yang cukup apik sebagai manajer. Meski gagal mempersembahkan gelar Serie A, ia berhasil memberikan trofi European Cup Winners dan Coppa Italia, serta mengantar tim U-21 negaranya meraih tiga kali mahkota Piala Eropa secara beruntun.

Doyanbet menyediakan akun taruhan untuk Main qqdomino secara aman dan mudah