Info Liga Italia

Nesta Tak Ingin AC Milan Kehilangan Identitas

Nesta Tak Ingin AC Milan Kehilangan Identitas – Proses pergantian kepemilikan saham AC Milan diyakini akan segera dituntas dalam waktu beberapa bulan mendatang. Legenda Milan angkat bicara Alessandro Nesta berharap agar pergantian kepemilikan saham ini tidak lantas membuat Milan kehilangan identitasnya dan menjaga filosofi permainan AC Milan.

Sejak tahun 2016 yang lalu, Milan direncanakan akan berpindah tangan dari Silvio Berlusconi ke investor asal Tiongkok yang mengusung nama Sino Europe. Proses takeover harus memenuhi beberapa tahapan dan saat ini sedang masuk fase terakhir.

“Seperti hal-hal baik lain, selalu ada masa akhir. Presiden, manajer, pelatih dan pemain akan datang dan pergi. Yang tersisa hanyalah klub yang tidak boleh kehilangan identitasnya,” buka Nesta kepada Sky Sport 24.

“Saya pikir, klub seperti Milan tidak boleh terdistorsi. Saya harap bahwa pemilik berikutnya akan terus mempertahankan apa yang sudah dibangun pada era Berluconi, sebuah brand AC Milan dalam 30 tahun terakhir,” sambungnya.

Nesta sendiri boleh dibilang sebagai salah satu legenda di Milan. Sosok yang kini berusia 40 tahun pernah menjabat sebagai kapten tim dan telah memberikan banyak gelar. Capaian terbesar Nesta untuk Milan adalah dua gelar Liga Champions pada musim 2002-03 dan 2006-07.

Atas kesempatannya pernah menjadi bagian dari Milan, Nesta mengaku harus mengucapkan banyak terimakasih pada sosok Berlusconi. Pasalnya, ialah yang memintakan untuk bergabung dengan Milan dari Lazio.

“Hal pertama yang ingin saya ucapkan pada Berlusconi adalah terima kasih. Saya bermain selama 10 tahun di Milan dan itu seperti sebuah hadiah daru Tuhan, tetapi juga ada andil besar darinya,” tutup Nesta.

Alessandro Nesta berharap agar setelah pergantian kepemilikan saham AC Milan dapat bangkit dan menjadi jawara di Italia maupun Eropa.