Info Liga Italia

Kiper Legenda Italia Puji Setinggi Langit Donnarumma

Kiper legendaris Italia, Dino Zoff, melontarkan pujian setinggi langit kepada kiper Milan Gianluigi Donnarumma. Zoff bahkan meyakini bahwa Donnarumma lebih baik dibanding dirinya. Pemain asli didikan Akademi Milan ini dianggap memiliki masa depan cerah dan karier gemilang.

Pujian demi pujian terus mengalir untuk penjaga gawang muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Pemain asli didikan Akademi Milan ini dianggap memiliki masa depan cerah dan karier gemilang.

Donnarumma tampaknya bakal jauh lebih bangga lagi saat ini. Pasalnya, kiper legendaris Italia, Dino Zoff, juga ikut melontarkan pujian setinggi langit kepada Donnarumma.

Zoff bahkan meyakini bahwa Donnarumma lebih baik dibanding dirinya, kiper yang pernah membawa Italia menjadi juara Piala Dunia tahun 1982.

Donnarumma baru saja genap berusia ke-18, Sabtu (26/2) lalu. Dalam usia semula itu dia mampu mengalahkan kiper-kiper senior dan kini menjadi penjaga gawang tak tergantikan di Milan sejak memainkan debutnya pada Oktober 2015.

Donnarumma sudah dua kali dipercaya menjadi penjaga gawang timnas senior Italia. Musim ini dia tampil dalam 26 pertandingan Serie A membela Milan. Saat Milan menundukkan Sassuolo Sabtu lalu, Donnarumma pun telah genap berkostum Rossoneri dalam 60 pertandingan. Dia juga dianggap sebagai pewaris Gianluigi Buffon di Timnas Italia .

Zoff pernah memenangkan Piala Dunia 1982

Zoff sendiri pernah 112 kali membela Timnas Italia. Pahlawan Gli Azzurri di Piala Dunia 1982 ini pun memberikan pujian untuk Donnarumma.

“Saya melihat dia lebih baik dibanding saya,” kata Zoff kepada Radio Anchi’io Sport. “Dia melakukan hal-hal yang luar biasa, masa depannya cerah dan akan menjalani karier cemerlang,” papar Zoff lagi.

“Donnarumma memperlihatkan harapan sejak awal kariernya. Saya ingin memberikan pesan untuknya, tetaplah rendah hati dan terus berusaha untuk maju. Teruslah mengasah kemampuan teknis karena banyak kiper yang melupakan itu. Untuk saat ini, dia sudah terlihat luar biasa,” papar Zoff.

Namun Milan juga harus waspada dan bisa memagari Donnarumma. Beberapa tim papan atas dunia sudah antre ingin mendapatkannya. Tim-tim itu antara lain Juventus, Manchester United, Chelsea, dan Real Madrid.

Kiper belia berkebangsaan Italia ini terikat kontrak di Milan hingga Juni 2018. Namun demikian agennya, Mino Raiola, tidak menjamin Donnarumma akan bertahan di klubnya sekarang. Namun demikian Zoff justru menyarankan Donnarumma tetap membela Rossoneri.

“Masa depannya? Dia harus memakai hati dan alasan. Dia tak perlu memikirkan perubahan saat ini. Dia sudah berada di surga,” kata mantan pelatih Timnas Italia ini.

“Saya pikir dia lebih baik bertahan di Milan lalu setelah beberapa tahun barulah keputusan baru bisa diambil. Saat ini dia sudah berada di tim hebat,” papar Zoff, 74 tahun.

Doyanbet menyediakan akun taruhan untuk Main qqdomino secara aman dan mudah