Info Liga Italia

Juve Dihadiahi Dua Penalti, Reina Klaim Wasit Ubah Hasil Akhir

Penjaga gawang andalan Napoli, Pepe Reina, dengan bersikeras menyatakan bahwa ia tidak melanggar Juan Cuadrado dan Partenopei kalah dari Juventus hanya karena keputusan wasit yang merugikan.

Il Partenopei akhirnya buka suara usai melakukan silenzio stampa atau bungkam terhadap media untuk mengiritisi keputusan-keputusan wasit usai kekalahan 1-3 dari Il Bianconeri pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia hari Selasa (28/2) malam waktu setempat.

Napoli berhasil unggul terlebih dulu melalui tendangan voli Jose Callejon di babak pertama, namun Juve mampu membalikkan keadaan usai Paulo Dybala mengeksekusi dua penalti dengan sempurna dan satu gol hasil sumbangan sang mantan striker, Gonzalo Higuain.

“Kami menjalani babak pertama dengan baik, membuat Juve terpencar dan melakukan pekerjaan kami dengan baik. Namun insiden-insiden di babak kedua, telah mengubah semuanya,” ujar sang penjaga gawang kepada Rai Sport. “Hasil bisa berubah hanya karena keputusan-keputusan wasit. Itu saja.”

Reina sangat marah dengan keputusan wasit

Reina benar-benar marah mengenai penalti yang dihadiahi karena dia dianggap melakukan pelanggaran terhadap Juan Cuadrado, dengan mengklaim bahwa dirinya berhasil mencapai bola.

“Apa yang harus saya lakukan? Menghilang? Jika seorang wasit berhasil mencapai bola, maka dia mencapai bola, titik. Apakah wasit tak seharusnya menyentuh bola lagi.”

“Menurut sudut pandang saya, saya memindahkan bola, jadi dia (Cuadrado) seharusnya lompat atau menyingkir. Menurut saya, publik tidak akan berbicara banyak mengenai penalti kepada Raul Albiol.”

Sebelum Cuadrado dilanggar, Napoli sebenarnya bisa mendapatkan hadiah penalti lantaran Albiol dijatuhkan oleh Miralem Pjanic di kotak terlarang dalam suatu situasi sepak pojok.

“Insiden tersebut benar-benar lebih berhak dihadiahi penalti ketimbang jatuhnya Cuadrado. Kami harus benar-benar belajar dan meningkatkan performa serta bermain dengan baik di babak kedua, namun saya benar-benar marah, itu tidak adil.”

“Hasil akhir berubah hanya karena keputusan-keputusan wasit. Hanya itu yang bisa saya sampaikan.”