Info Liga Italia

Inzaghi Tidak Gentar Meski Akui Roma Lebih Difavoritkan

Pelatih Lazio Simone Inzaghi mengakui bahwa Roma lebih difavoritkan dibandingkan Biancocelesti di Derby della Capitale yang akan berlangsung pada semi final Coppa Italia Kamis (02/03) dini hari pukul 02.45 WIB. Namun ia menegaskan bahwa timnya tidak akan takut melakoni laga derby nanti.

Lazio akan menjamu Roma di pertandingan leg pertama semi final Coppa Italia. Inzaghi berbicara jelang laga tersebut.
“Kami tahu apa yang akan kami hadapi, Saya sangat menghormati Roma dan Luciano Spaletti,” ujarnya pada konfrensi pers jelang pertandingan.

“Besok saya memiliki kepercayaan diri yang besar dalam skuat saya, mereka kuat dan kompak. Kami tidak berada di semifinal atau meraih 50 poin di Serie A dengan kebetulan semata.

Sang allenatore juga mengungkapkan bahwa pada pertandingan liga kontra Udinese, Lazio tampil sedikit mengecewakan, meski meraih kemenangan. Menurutnya hal tersebut jarang mereka temui musim ini, akan tetapi bisa saja terjadi karena menjelang pertandingan derby. Inzaghi menjanjikan bahwa laga melawan Roma timnya akan memainkan permainan mereka.

“Mungkin kami sudah memikirkan tentang (pertandingan) besok. Kami meraih kemenangan, tetapi kami tidak tajam seperti yang biasanya.

“Besok kami akan berusaha untuk memainkan pertandingan kami, tidak seperti pertandingan lainnya, kami harus berpikir dalam 180 menit. Kami akan lebih fokus karena akan ada pertandingan kembali dalam waktu sebulan lagi.

“Kami berada di pertandingan penting di mana Roma adalah favorit. Karena hal itu saya memiliki kepercayaan diri yang besar dalam diri saya, staff dan juga para pemain saya. Saya ulangi kami tidak berada di sana karena sebuah kebetulan.

Inzaghi optimis anak asuhnya dapat mengalahkan AS Roma

“Kami memiliki enam atau tujuh bulan yang luar biasa yang kami raih dengan keringat.”

Lazio kalah dalam pertandingan pertama musim ini dengan skor 2-0, Inzaghi memiliki pandangan tersendiri mengenai hal tersebut seperti yang diungkapkannya berikut ini beserta pelajaran yang mereka terima setelah kekalahan itu.

“Kekalahan itu memberikan kami banyak pelajaran, bahwa derby adalah sebuah pertandingan yang spesial dan anda harus membayar kesalahan sekecil apapun. Kami telah bermain lebih baik dibandingkan mereka dalam 50 atau 60 menit, kemudian kami melakukan beberapa kesalahan individu dan juga faktor yang lainnya.

“Kami bermain selevel dengan mereka. Roma memiliki skuat yang hebat, saya telah melihat penampilan mereka di beberapa pertandingan terakhir. Pemain seperti [Diego] Perotti dan [Stephan] El Sharaawy belum memilki kesempatan bermain akhir-akhir ini.

“Kami tidak takut, kami akan memainkan derby ini dengan penuh percaya diri, menyadari bahwa semi final ini didambakan oleh setiap tim di setiap divisi. Namun Lazio lah yang berhasil mencapainya.”