Info Liga Italia

Gabbiadini Sebut Sarri Salah Satu Pelatih Terbaiknya

Striker Southampton, Manolo Gabbiadini, mengakui bahwa Maurizio Sarri merupakan salah satu juru taktik terbaik, namun ia kecewa karena mantan pelatihnya di Napoli tersebut tak terus terang terhadapnya.

Sang striker tim nasional Italia tersebut meninggalkan Il Partenopei di bursa transfer bulan Januari lalu dan retaknya hubungan Gabbiadini dengan Sarri merupakan salah satu alasan yang krusial.

“Pengalaman saya di Napoli dapat dibagi menjadi dua bagian,” ujar Gabbiadini menjelaskan kepada La Gazzetta dello Sport. “Selama enam bulan pertama bersama (Rafa) Benitez, segalanya berjalan dengan baik. Tim benar-benar bersatu, Benitez membuat sebuah keputusan berani karena dia mengaplikasikan rotasi secara ilmiah.”

“Di liga domestik dan beragam kompetisi yang kami mainkan selama tiga hari sekali dan itu membuat adanya banyak kesempatan bagi semua pemain. Namun itu berubah dengan kedatangan Sarri.”

Sarri sangat jarang merotasi pemain

Sarri memang dikenal sebagai pelatih yang jarang melakukan rotasi karena ingin mempertahankan tim yang dianggapnya sudah merupakan formula terbaik untuk setiap pertandingan.

“Sarri memilih rute yang berbeda, dia selalu fokus pada satu hal. Para pemain lain harus menunggu dengan lama, benar-benar ada jarak antara para pemain starter dengan cadangan. Sudah jelas bahwa mereka yang terlalu sering dicadangkan tidak akan senang.”

“Saya menganggap Sarri sebagai salah satu pelatih terbaik yang pernah bekerja sama dengan saya, namun tentu ada perpecahan dengan dirinya. Bagi saya, ketulusan dan hubungan antar manusia harus diutamakan ketimbang hal lainnya.”

“Saya suka jika ada orang yang berkata langsung di depan saya, bagi saya itu adalah peraturan esensial dalam hidup, tak hanya dalam sepak bola, namun juga secara pribadi. Kebijakan Benitez membawa kami meraih Coppa Italia dan sebuah Super Coppa, saya kira itu tidaklah salah.”

Setelah gabung dengan kubu Premier League, Gabbiadini telah berhasil mencetak lima gol hanya dalam tiga pertandingan yang dilakoninya, namun mengklaim bahwa Napoli tetap penting dalam kariernya.

“Napoli masih merupakan tim yang fundamental dalam hidup saya, saya tak menganggapnya sebagai kegagalan karena ketika Anda berada di posisi itu dan berhasil mencetak 25 gol, maka hati nurani Anda jernih.”

“Di level kemanusiaan, Naples telah memperkaya saya. Saya menemukan kota yang cantik dan pertemanan saya akan bertahan selamanya. Napoli merupakan sesuatu yang penting bagi saya.”

Doyanbet menyediakan akun taruhan untuk Main qqdomino secara aman dan mudah