Info Liga Italia

Chiellini Anggap Kelakuan Napoli Tak Ada Bedanya Dengan Inter

Bek tengah andalan Juventus, Giorgio Chiellini, membandingkan protes yang dilakukan oleh Napoli dengan keluhan Inter Milan saat dikandaskan AS Roma dan mengklaim bahwa kontroversi telah membuang sia-sia energi mereka.

Il Bianconeri berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Partenopei pada legpertama babak semifinal Coppa Italia, namun menimbulkan kontroversi karena dihadiahi dua kali tendangan penalti padahal Napoli sempat unggul lebih dulu di babak pertama.

“Lebih dari apapun, kami kesulitan untuk menembus pertahanan mereka. Kami mengubah sikap daripada sistem di babak kedua, menunjukkan bahwa kami adalah tim yang memiliki kedalaman skuat. Kami berhasil meraih kemenangan dan babak pertama harusnya mengajarkan bahwa kami tak boleh membiarkan lawan menguasai pertandingan selama 45 menit,” ungkap Chiellini kepada Rai Sport.

Pepe Reina dan Direktur Olahraga Napoli, Cristiano Giuntoli, mencak-mencak karena keputusan wasit dianggap menjadi pembeda hasil akhir di Turin, namun Chiellini menyebutkan bahwa keluhan mereka tak ada bedanya dengan kelakuan Inter Milan setelah kalah 3-1 dari AS Roma di giornatake-26 Serie A, hari Minggu (26/2) lalu.

“Saya mendengar pembicaraan ini sebelumnya. Pada hari Minggu, saya melihat pertandingan Inter vs Roma dan dengan segala hormat, Giallorossibenar-benar pantas meraih kemenangan, sebab mereka benar-benar menguasai jalannya laga dan lebih kuat di segala aspek.”

“Ketika saya ingin tidur, publik berbicara tentang segalanya terkecuali performa (Radja) Nainggolan, (Wojciech) Szczesny dan (Federico) Fazio. Hal yang sama terjadi lagi pada laga ini (vs Napoli).”

Napoli menuduh wasit membela Juventus

Chiello mengungkit permasalahan yang sama ketika Il Nerazzurri melakukan protes kepada kepemimpinan Nicola Rizzoli dalam laga Derby d’Italiatanggal 5 Februari lalu.

“Saya melakukan wawancara tiga pekan lalu dan berkata bahwa saya tertawa ketika mendengar para fans berbicara tentang hal-hal seperti ini, namun lebih menyakitkan ketika pelatih yang berbicara tentang itu. Untungnya itu belum terjadi saat ini.”

“Itu akan mengajarkan saya bagaimana caranya berbicara! Tiga pekan tak ada hentinya. Namun pada akhirnya, semua kontroversi ini hanya menghabiskan energi mereka dan tidak benar-benar berpengaruh kepada kami, sebab kami tahu apa yang kami lakukan di lapangan.”

“Sebagai orang Italia yang baik, saya harap Napoli berhenti membuang-buang energi, sebab saya ingin mereka mengalahkan Real Madrid di Liga Champions. Saya gembira karena dua tim Italia menjadi juara di masing-masing grup, sebab itu belum pernah terjadi selama bertahun-tahun.”