Info Liga Italia

Allegri Jelaskan Keputusannya Mainkan Mandzukic Sebagai Playmaker

Massimiliano Allegri jelaskan alasan memainkan Mario Mandzukic sebagai seorang playmaker ketika menghadapi Empoli dan pastikan tetap bermain dengan formasi 4-2-3-1 saat hadapi Napoli di leg pertama Coppa Italia.

Il Bianconeri berhasil merengkuh sembilan kemenangan beruntun di semua ajang semenjak beralih dari formasi 3-5-2 ke 4-2-3-1 dan itu menjadi modal yang sangat penting untuk menghadapi Il Partenopei di piala domestik.

“Tak ada yang berubah, kami memiliki formasi yang pada saat ini berjalan dengan sangat baik, ini bukan berarti bahwa pada akhir musim nanti, kami akan berganti formasi lagi,” ujar Allegri dalam konferensi pers jelang laga di Juventus Stadium. “Setelah kalah di Florence, saya berpikir bahwa sudah waktunya untuk melakukan pergantian.”

Allegri melakukan perubahan aneh dalam susunan line-up ketika mengalahkan Empoli di hari Sabtu (25/2) lalu dengan memainkan Mario Mandzukic di posisi playmaker yang biasa diisi oleh Paulo Dybala.

Mario Mandzukic mengemban tugas dengan sangat baik

“Ketika Dybala memasuki lapangan adalah hal yang normal jika ia menjadi penghubung antara dua gelandang dan para penyerang. Jadi kami memiliki geometris, opsi operan dan kualitas teknis di lapangan yang lebih sebab pada akhirnya yang terpenting adalah tidak kalah soal kekuatan dan kesatuan dalam tim.”

“Jadi (Stefano) Sturaro memiliki kualitas dan karakteristik yang berbeda dengan Mandzukic ketika bermain di sisi sayap, Mandzukic tidak memiliki karakteristik Dybala ketika bermain di dekat (Gonzalo) Higuain. Bukanlah hal yang aneh jika mereka menghabiskan waktu lebih sedikit bersama-sama. Yang terpenting adalah tim selalu rapi dan tidak kehilangan kekuatan,” demikian pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Dengan memberi kesempatan kepada Mario Mandzukic membuat dia menjadi percaya diri dan menambah pengalamannya untuk menjadi playmaker yang disegani lawan.

Doyanbet menyediakan akun taruhan untuk Main qqdomino secara aman dan mudah