Info Liga Italia

Allegri Jelaskan Alasan Mainkan Kembali Bonucci Di Laga Kontra Empoli

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memberikan penjelasan mengenai alasannya memainkan Leonardo Bonucci ketika Si Nyonya Tua berhasil menaklukan Empoli dengan skor 2-0 di giornata ke-26 Serie A, hari Sabtu (25/2) malam waktu setempat.

Sang juru taktik sempat bersitegang dengan Bonucci di laga versus Palermo hari Jumat (17/2) pekan lalu, yang menyebabkan sang defender harus rela hanya berdiri di tribun ketika Bianconeri melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra FC Porto lima hari kemudian.

Namun demikian, Bonucci telah kembali dalam skuat di akhir pekan ini dan bahkan memulai laga sebagai starter bersama dengan Daniele Rugani beraksi di jantung pertahanan melawan Empoli yang berkesudahan dengan kemenangan 2-0 melalui gol bunuh diri Lukasz Skorupski dan sepakan Alex Sandro.

“Ada beberapa hal yang diperlukan oleh seorang pelatih untuk tetap melaju, beberapa hal yang juga harus difokuskan,” ujar Allegri dalam wawancaranya dengan Sky Sport Italia dan Mediaset Premium usai laga di Juventus Stadium. “Yang terpenting adalah kepala tetap dingin dan mengambil keputusan di saat yang tepat. Jika Anda membiarkan emosi Anda mengambil alih, maka itu akan berakhir kepada kesalahan.”

Bonucci berhasil membayar kepercayaan pelatih

“Bonucci kembali bermain baik, ia tampil memukau di lapangan dan kasus dengannya sudah ditutup. Ada beberapa momen selama semusim ketika Anda berdiskusi dan mendebatkan beberapa hal, hanya sialnya seluruh dunia melihat itu ketika sedang terjadi dan itu mungkin akan berbeda jika terjadi di ruang ganti.”

“Kami memiliki tim yang profesional dan mereka semua adalah pria yang hebat. Di antara kami, kami berhasil memberikan tim hal yang diperlukan untuk tetap fokus melawan Porto. Saya memiliki lima orang bek tengah yang hebat dan dapat mengistirahatkan mereka ketika diperlukan.”

Allegri mengistirahatkan Paulo Dybala di awal laga dan memainkan Mario Mandzukic di posisi playmaker yang biasa diisi oleh La Joya.

“Mandzukic menjanjikan kekuatan fisikal sama halnya dengan teknik, juga dia sangat berharga dalam situasi bola mati. Dybala telah memainkan banyak laga, kami harus memainkan satu laga di hari Selasa (28/2) melawn Napoli, jadi saya memilih untuk mengisitirahatkannya untuk memberikannya kekuatan lebih dengan Stefano Sturaro.”

Doyanbet menyediakan akun taruhan untuk Main qqdomino secara aman dan mudah