Info Liga Italia

10 Statistik Menarik Dari Kemenangan 3-1 Roma Atas Inter

Berita Liga Italia: AS Roma berhasil melanjutkan performa mengesankan mereka di Februari ini saat meladeni perlawanan Inter Milan, dengan mencetak tiga gol. Kemenangan tersebut tentu menghasilkan beberapa statistik yang sangat menarik.

Radja Nainggolan dan Giallorossi terus melanjutkan bentuk permainan terbaik mereka dengan tiga gol dan tiga poin pada Minggu malam (26/02) waktu setempat ketika pergi ke Inter Milan.

Seluruh skuat Roma tampil sangat mengesankan sepanjang pertandingan, tapi dua serangan brilian dari Nainggolan dan penyelesaian dingin, dari Diego Perotti saat melakukan penalti di akhir-akhir laga, membuat tim tuan rumah tidak berdaya.

Berikut adalah 10 statistik dari pertandingan yang berhasil dimenangkan oleh anak asuh Luciano Spalletti.

1. Dari segi membahayakan gawang lawan, Roma berhasil melakukan 14 tembakan, sedang tim tuan rumah hanya membuat 12 tembakan.

2. Tim tamu berhasil membuat lima tembakan mengarah gawang yang tiga diantaranya menjadi gol, sedangkan Inter hanya mampu melakukan empat.

3. Inter begitu mendominasi Roma dalam hal penguasaan, dengan memegang bola hingga 51,1 persen dari keseluruhan pertandingan, namun hasil akhir tidak berpihak ke mereka.

4. Akurasi operan Giallorossi mencapi 72,3 persen, sedangkan Inter 77,4 persen. Dalam hal ini, keduanya cukup seimbang.

5. Dalam hal umpan krosing, Inter sangat unggul dengan membuat 39 umpan, sedangkan Roma hanya mampu melakukannya sebanyak 13 kali.

6. Nainggolan menjadi pemain paling klinis dari lini tengah, dengan mencetak dua gol dari dua tembakan yang mengenai target.

7. Federico Fazio memiliki akurasi umpan sebesar 85,7 persen, terbaik dari setiap pemain yang bermain di lapangan.

8. Mengenai pertahanan, Roma mampu membuat 20 tackles, Inter melakukan 15 tackles.

9. Daniele De Rossi menghasilkan performa yang mengesankan di lini tengah, membuat delapan recoveri, empat sapuan bersih dan memenangkan lima duel selama 84 menit bermain.

10. Lewat kombinasi antara Kevin Strootman dan Bruno Peres, mereka berhasil menyelesaikan 10 operan yang melibatkan mereka berdua.